You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Petugas dan Warga Bersihkan Saluran Inspeksi KBT
.
photo doc - Beritajakarta.id

Petugas dan Warga Bersihkan Saluran Inspeksi KBT

Puluhan petugas gabungan Pemkot Administrasi Jakarta Timur dibantu warga membersihkan saluran inspeksi Kanal Banjir Timur (KBT) di RW 11 Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Minggu (8/3).

Kerja bakti kali ini difokuskan membersihkan saluran inspeksi KBT yang mampet karena sedimen lumpur dan sampah

Aksi kerja bakti dipimpin langsung Wakil Walikota Jakarta Timur, Husein Murad. Selain melibatkan warga RW 11 Kelurahan Pondok Kopi, aksi kerja bakti ini juga diikuti aparat gabungan dari Satpol PP, Sudin Kebersihan dan Sudin Tata Air Jakarta Timur.

"Kerja bakti kali ini difokuskan membersihkan saluran inspeksi KBT yang mampet karena sedimen lumpur dan sampah. Kalau hujan deras, alirannya menguap sehingga menggenangi pemukiman warga," ujar Husein, Minggu (8/3).

Warga Keluhkan Tumpukan Sampah di Penggilingan

Tumpukan sampah yang menutup saluran sepanjang 50 meter tersebut, menurut Husein, akibat ulah sebagian warga. "Mungkin yang buang sampah bukan warga dari sekitar sini, namun orang yang lewat dengan kendaraan bermotor dan membuang sampah di saluran ini," kata Husein.

Untuk itu, dirinya memerintahkan Lurah Pondok Kopi untuk membuat larangan membuang sampah di sekitar saluran tersebut. "Kalau perlu ada petugas Satpol PP yang jaga. Kalau ada yang buang sampah sembarangan, langsung tangkap biar jera," ucapnya.

Husein juga meminta jajaran Sudin Tata Air Jakarta Timur untuk langsung menormalisasi saluran yang telah dibersihkan tersebut. "Sedimen di saluran sudah sangat tebal, jadi secara teknis pihak Sudin Tata Air lebih memahami cara penanganannya," kata Husein.

Sementara itu, Ketua RW 11 Kelurahan Pondok Kopi, Ipit Purwanto mengucapkan terima kasih atas kerja bakti tingkat walikota yang diselenggarakan di wilayahnya. "Saya atas nama warga mengucapkan terima kasih dengan diadakan aksi kerja bakti ini. Jujur saja kalau tidak dibantu, sulit kami membersihkan saluran air yang mampet di wilayah kami," tandas Ipit.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1229 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1161 personTiyo Surya Sakti
  3. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1135 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1130 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1062 personNurito